ini hanya cerita karangan saya yang didasari pengalaman saya juga , saya lebih suka menulis ini di blog bukan karena keren tapi sekalian belajar juga
oh ya saya emang suka dipanggil pais , ikan , ayam dan banyak lagi ejekan saya ;)
terimakasih banyak telah mengunjungi blog saya

Jumat, 27 April 2012

tips akur dengan kakak adik

Saya punya kaka punya teteh jadi yang satu laki yang satu perempuan , ya yang pasti kita sodara tapi saling menjelekan , saling perang , egois padahal satu ayah satu ibu kenapa demikian..... saya juga ga tahu maaf yah tapi setelah saya teliti kebanyakan adik atau kaka yang  ga kur biasanya faktor umur yang saling berdekatan jadi pas umur segitu kan labil banget mulai egois ga saling peduli atau engga masalah lain ya saya juga ga tahu dari masalah kecil sampe masalah besar tapi kalo umur kita terpikat jauh sama saudara kita biasanya yang lebih besar mengalah ke yang lebih muda , gitu sih menurut saya kalo kamu akur itu hanya hoki semata karena mayoritas kaka beradik ga pernah jauh dari konflik.

Sebenenya konflik dalam kakak beradik tuh ga jauh dari ekonomi politik dll... kok kaya pemerintahan yah?? emang pada dasaranya sama semua orang punya ego masing masing punya sifat masing masing punya pendirian masing masing yang ga bisa di ubah atau bisa ajah bawaan dari lahir sama persis seperti pemerintahan kita yang amburadul the fact it is konflik selalu ada dalam kehidupan agan-agan sekalian...

Karena konflik pasti terjadi ya tinggal di tungguin kaya kita nungguin  angkot pasti datang juga kalo ga dateng tungguin sampe besok pasti ada gera ya kalo ga ada berarti ga ada jurusannya titik , yang harus kita lakuin adalah menyelesaikan masalah selama saya pengalaman berkelahi sama kaka saya kesimpulannya adalah...
1. Kalo kamu adik kenyataannya kamu pasti kalah lawan kakak kamu tapi kalo kamu ngadu ke mama atau ibu kamu beda lagi jadi selalu andalkan orang yang ngelahirin kamu yaitu ibu kamu
2. Kamu harus berfikir dua kali untuk mengadu sama bapa atau papa kamu karena pengalaman kalo kamu ngadu ke dia kamu ga akan menang malahan kakak dan kamu dimarahin jadi so the result loe kalah
3. Bila ga ada bapa atau ibu kamu itu hari dimana kamu menuju ajal kamu dalam hal ini kamu harus mengalah dari kakak kamu jangan melawan bisa bisa kamu di bully bully gapapa kamu kalah gapapa to lose to win.
4. Jangan mengadu selain ke bapa atau ke ibu misal kamu ngadu ke tante atau ke om kamu ,mereka ga bisa ikut campur dalam hal ini kecuali kamu memelas dan mengeluarkan air mata tapi kalo tidak demikian you get nothing
5 Kalo udah ga bisa apa apa udah terdesak yang hanya bisa kamu lakuin adalah minta maaf meskipun kamu ga salah ini adalah cara paling baik dalam keadaan seperti ini meskipun hati kamu nolak , apology is good way and prepare for revenge

Bila kamu kakak
1. Kamu harus bisa baca pergerakan adik mu karena kamu kakak kamu udah punya pengalaman dia licik dan bisa membalikan keadaan dengan cepat , jadi dengan mengetahui langkah langkahnya kamu bisa mengendalikan keadaan dan kamu disini menang
2. Kamu adalah puncak kejayaan jadi jangan sampai adik mu mengambil singasana mu bertindak ego dikit agar adik tahu siapa penguasa disini.
3. Mengadu ke ibu itu adalah skakmat jadi kamu harus bisa mengabil hati ibu dengan tingkah yang baik di depan dan bully adik mu di belakang jangan sampai kejelekan terbuka di depan ibu bila sudah terbuka kamu mati.
4 Semua sama bila kamu bertindak benar kamu menang bila kamu bertindak salah kamu kalah tapi kamu adalah penguasa kamu bisa membalikan kesalahan dengan kebenaran hal ini adalah sulit tetapi dengan kamu penguasa kamu bisa segalanya
5 Selalu mengawasi tindakan adikmu dan jangan terpengaruh dengan muka yang tidak berdosa selalu mencari kesalahan adikmu adalah cara terbaik untuk mu menyingkirkan adikmu mengadulah ke ibumu soal kesalahan adikmu dan kamu bisa meliahat penderitaan adikmu haha

Semuanya harus berkorban dalam perang semua dirugikan meskipun menang ga jauh dari kekalahan itulah hidup kalo kalian berbaik hati dan tidak sombong rajin menabung sayang orangtua dan keluarga kalian harus berusaha untuk akur dan saling berdamai emang susah akur itu jadi harus ada perjuangan. Kalo ga berhasil juga anda kurang hoki .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar