ini hanya cerita karangan saya yang didasari pengalaman saya juga , saya lebih suka menulis ini di blog bukan karena keren tapi sekalian belajar juga
oh ya saya emang suka dipanggil pais , ikan , ayam dan banyak lagi ejekan saya ;)
terimakasih banyak telah mengunjungi blog saya

Sabtu, 26 Mei 2012

Yang baru main bass

Buat kamu yang mau belajar bass hehe saya juga masih pemula tapi mau kasih saran atau tips tips buat yang memulai atau tertarik sama bass.
Jadi gini saya tuh pertama saya suka sama gitar bass dll di alat permusikan band band tau kan , tapi saya emang seneng sama bass ni daripada gitar salah satunya gampang maininya hahaha ga ribet seperti gitar jadi gini kalo udah bisa main gitar lancar fasih gitu pas main bass ga sulit sulit amat cuma harus nyocokin sama senar bass yang lebih besar tapi bukan halangan tinggal latihan ajah beberapa minggu juga udah bisa bahkan sehari pun bisa , tapi ini tips yang belum bisa apa apa dari nol.
1 Sebenernya yang saya alamin untuk dasar dasar atau dari nol ga usah LES kenapa ga usah habis kalo les itu cuma buat ngabisin duit ajah karena kalo belum bisa apa apa loe cuma di suruh latihan ajah tangannnya so les ngabisin waktu loe ajah + duit bayar tu les ,  ya kalo bisa cari temen atau sendiri juga bisa sih genjreng genjreng ajah tapi di petik bass tuh  ya pokoknya kalo udah dasar dasar bisa baru les jangan sampai di tempat les cuma di suruh ngelancarin tangan doang sia sia jaidnya.
2 Waktu latihan pertama waktu pertama kali megang tuh bass , sebenernya sih kalo mau bener harus punya bass sendiri ga usah sama cubenya (speakernya  / output) cukup beli bass ajah sih kalo punya duit yang bagus tanya ajah kalo mau beli yang bagus tapi harganya juga bagus sih yang sedeng sedeng ajah kaya kort (merek) , atau shredder kalo ga salah hehe maklum saya juga masih pemula...Kalo ga ada uang ya loe harus minjem sih ya gapapa sama sama ajah yang penting loe ada niat buat belajar
3 Kalo udah ada bass waktu pertama kali loe ngebass nyobain kunci atau cuma main main pasti yang pertama loe hadepin tanggan loe ga kuat buat mencet tuh senar hehe emang pas pertama ane juga gitu cepet cape tangang ni tapi jangan menyerah gara gara tangan loe ga kuat , emang butuh latihan tapi seminggu juga cukup setiap hari latihan 15 menit buat nguatin tangan kalo buat lancarin mainya tergantung personal atau kemampuan masing masing ya asalkan niat buat belajar bass tinggi pasti bisa ,tapi kalo ga sakit ya ga usah baca tips yang ini.
4 Setelah bisa nguatin tangan buat mencet tuh senar sambil genjreng genjreng ga jelas ya metik apalah itu pokoknya ni blg gue bahasa gue haha makanya punya blog sendiri loe,, jangan langsung LES ya tapi kalo punya duit lebih ya gapapa sih , kecuali kalo orang yang ga mau nyianyiain duit di les mending belajar dulu dasar dasarnya liat ajah di youtube pastinya atau mau coba langsung di songsterr.com cari lagu terus latihan dikit dikit pertamanya saya juga gitu tinggal bisa baca tab ajah , kalo emang udah bener bener lancar boleh les tapi jangan pas les si pelatih bilang "LANCARIN DULU TANGGANNYA" berarti buang buang uang sudah di laksanakan anda dengan baik mending latihan dulu sekitar 1 bulanan sih lancarin segalanya dasar dasar atau minta saran ke temen temen yang emang udah jago dengan bass.
Itu ajah sih tips dari ane yang pertama kali mulai bass , dari pengalaman saya sendiri mungkin bisa membantu soalnya saya juga ngalamain kaya gitu udah mahal mahal latihan tuh bass seminggu cuma 30 menit cuma di pake lancarin lancarin doang yang lebih parah pelatihnya telat terus padahal pelatih tuh bukan ke rumah melainkan di tempat ..... ( ga boleh di sebutin bisa bisa ane di ontrok sama yang punya ) jangan berhenti di tengah jalan da bass tuh gampang kalo udah stuck dengan bass coba buka youtube belajar dari sana atau beli buku buat belajar bass lumayan tuh bisa belajar sendiri ga sulit sumpahnya kalo niat udah ada tinggal di asah doang beneran inget kata kata ane kalo udah galau coment ajah atau langsung email ane yap thanks.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar