ini hanya cerita karangan saya yang didasari pengalaman saya juga , saya lebih suka menulis ini di blog bukan karena keren tapi sekalian belajar juga
oh ya saya emang suka dipanggil pais , ikan , ayam dan banyak lagi ejekan saya ;)
terimakasih banyak telah mengunjungi blog saya

Minggu, 01 April 2012

cerita tentang mama

Keluarga aku tuh sering pindah pindah rumah dari kota ke kota lain maklum , ayah saya emang kerja nya tuh  ga menetap , waktu saya kecil saya ga tahu kerja ayah saya sih , yang pasti halal  ,, Tapi cukup buat biaya ini itu ya.. yang penting buat saya waktu kecil di beliin sepedah tuh udah seneng banget ya harganya sih lumayan waktu itu sekitar 300 ribu-an (kalo dulu itu mahal banget) juga mainan power rangger tahukan waktu jaman kecil tuh power rangger idola semua anak-anak kecil  , ya tapi ga yang mahal , di beliin yang murah sama papah tuh itu juga udah bikin seneng sih mau yang mahal - murah kalo di beliin mainan tuh seperti dapet temen baru dipikiran anak kecil , itu sih yang dirasain saya waktu kecil dulu dulu banget.

Ayah saya ga sibuk - sibuk amat jadi sering ketemu sering main  dirumah tuh , tapi kasian juga sih abis pulang kerja suka di ajakin berantem  , ya kan masih kecil berantem tuh ga beneran berantemnya juga di kasur jadi ga akan sakit. Kalo mama aku sih biasanya nemenin aku kalo lagi main sama temen temen power ranggerku (mainan) , kalo sore tuh biasanya mama sih ngeliatin aku siap siap siaga satu di depan rumah sambil nyapu nyapu depan rumah abis waktu itu aku belum bisa naik sepedah roda dua kalo ga jatuh , nabrak paling parah udah jatuh masuk solokan pula jadi ibu aku siap siap depan rumah  , tapi baiknya tuh mama aku ga pernah ngelarang main sepedah padahal udah sering masuk solokan..ga tahu juga sih ga pernah ngelarang emang mama aku baik kali yah...

Hari itu aku main seperti biasa , aku main sepedah tapi sepedah roda tiga jadi ga akan masuk solokan lagi udah  jera masuk solokan terus , tapi tetep ibu aku nyapu nyapu depan rumah , sebenernya sih nyapu tuh ga selama aku main cuma mungkin insting ibu ga ingin ngelepas pandangannya dari anak tercintanya . Pas aku pulang sih aku ga inget apa apa tau taunya aku di rumah sakit aku ga tahu ini rumah sakit apa , lumayan besar sebelumnya aku ga pernah ke rumah sakit ini.

Papa aku nganterin aku sama kaka ke lorong rumah sakit , serem juga sih aku ga tahu mau kemana , ngapain di sini siapa yang sakit atau aku mau di suntik yah  , aku takut tapi papa aku keliatan terburu-buru kayaknya sih bukan aku atau kaka aku yang mau di obatin ,  kaka ma aku cuma ngeliatin papa , papa aku ga bilang apa apa dari wajahnya papa beda dari biasanya , meskipun pulang cape ga pernah wajahnya keliatan seperti begitu , aku takut , kaka diem , papapun begitu , rumah sakitnya emang gede jalan pun terasa jauh , dari jauh aku liat kakek nenek hampir semua keluarga ada , yang pertama di pikiran tuh  kenapa acara keluarga di rumah sakit , semua mata tertuju pada kami aku kaget dan semuanya memasang wajah yang memperlihatkan dalam keadaan yang tidak baik sangat tidak baik tapi dari semuanya wajah papaku yang benar benar paling beda , papa ga ngomong sama sekali , kakek datang ''nak , mama lagi sakit sekarang mama mau ngobrol sama teteh mu juga'' , papa kakek aku kaka saja yang masuk ke dalam ruangan rumah sakit yang lumayan besar , ada mama aku di sana terbaring tapi masih sadar , mama langsung manggil aku sama kaka cuma mama bicara langsung tanpa basa basi ''  ade maafin mama yah ,kaka maafin mama juga yah '' . Aku kaget dengan kondisi mamaku yang terbaring di kasur rumah sakit dengan banyak sedotan-sedotan di tangannya aku ga tahu apa itu , dengan percakapan yang singkat aku kaka di bawa keluar , tapi papa masih di dalam bersama mama , semua keluarga melihat ke arah kami lagi lagi wajah yang mencerminkan tidak senang , salah satu tante bilang '' mau makan apa udah makan belum tante beliin yu di bawah'' dengan senyum palsunya , aku kaka hanya diam mungkin berfikir yang sama kenapa mama kenapa ini tuh maksudnya apa kenapa semua keluarga ada di sini kenapa mama ada di kasur kenapa di rumah sakit...

Hari itu mama menghembuskan nafas terakhir , hari itu hari terakhir aku melihat mama.

Terlalu singkat berpisah dengan mama , terlalu singkat bicara dengan mamah , aku masih kecil dan harus berpisah dengan mama.

Kakek datang bilang langsung ''mama udah ga ada''  , aku sama sekali binggung apa maksud kakek tuh sampai akhirnya aku yang melihat paling depan mama di masukan ke dalam lubang tanah yang dalam di kelilingi oleh orang orang yang membaca doa , aku ngerti kenapa muka papa begitu kenapa semua keluarga begitu ini maksud dari semuanya aku hanya diam tidak menangis meskipun papa ,  kaka bercucuran air mata yang begitu banyak.

Sekarang cuma Papa kaka dan aku .
Mama udah pergi ga akan balik lagi dadah mama semoga di alam sana mama bisa tenang.... 

2 komentar:

  1. teruskan kawan kami mendukungmu jangan ragu untuk bertanya kami selalu siap di sampingmu!!
    salam blogger smk 4 bandung

    BalasHapus
  2. Sabar bro . ada gw d sini . inget cuman gw satu satunya orang maho yang mau ama lu . jadi tenang aja ..
    jangan lupa view page gw . http://arfan-panda.blogspot.com/ yaah . biar bisa ketawa ketawa di situ .. (y)

    BalasHapus